Kompas.com - 09/07/2013, 14:09 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mulai mengoperasikan pesawat Boeing 777-300ER pertamanya hari ini, (9/7/2013). Armada baru tersebut bakal melayani rute penerbangan Jakarta-Jeddah.

Penerbangan tujuan ke Jeddah tersebut (GA980) berangkat dari Jakarta pada pukul 11.00 LT dan tiba di Jeddah pukul 16.50 LT.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (9/7/2013) pesawat Boeing 777-300ER yang baru saja diterima Garuda Indonesia tersebut menandai dua pencapain besar (milestone) signifikan bagi perusahaan.

Pertama, pesawat state-of-the-art Boeing 777-300ER tersebut akan menghadirkan standar baru kualitas layanan penerbangan, terutama untuk penerbangan langsung di rute-rute jarak jauh. Kedua, hadirnya layanan “First Class” yang akan memberikan nilai tambah dalam pengalaman terbang pengguna jasa.

Melalui layanan premium First Class yang dipadukan dengan layanan yang mengedepankan keramahtamahan Indonesia, Garuda Indonesia Experience, pengguna jasa dapat merasakan layanan Chef on Board yang memungkinkan penumpang untuk dapat memesan makanan di ketinggian lebih dari 35.000 kaki.

Selain itu, pesawat Boeing 777-300ER juga memiliki fasilitas In-Flight Connectivity yang memungkinkan penumpang untuk dapat terhubung dengan koneksi internet melalui WiFi. Pada tahap awal, layanan ini akan diaktivasi sebagai commercial service trial (uji coba) dan dilaksanakan secara terbatas kepada para penumpang First Class dalam jangka waktu tertentu.

Erik Meijer, Direktur Pemasaran Garuda Indonesia, mengatakan uji coba tersebut dilaksanakan seiring dengan telah diseleranggarakannya proses pengujian terhadap layanan “In-flight Connectivity” sebagai bagian dari proses sertifikasi perangkat oleh Direktorat Standardisasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pengujian dilaksanakan bersamaan dengan proving flight pesawat B777-300ER Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Denpasar pada hari Sabtu (6/7) lalu. Pengujian layanan In-Flight Connectivity tersebut dilakukan terhadap fisik perangkat, pengukuran sinyal terhadap access point, dan BTS pico seluler di GSM 1800. (Sanusi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.