Angkutan Lebaran, Sriwijaya Air Siapkan 46.000 Kursi Tambahan

Kompas.com - 16/07/2013, 09:09 WIB
Pesawat Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten TRIBUNNEWS/ DANY PERMANAPesawat Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai Sriwijaya Air akan menyediakan penerbangan tambahan Lebaran (extra flight) sebanyak 46.000 kursi penumpang ke berbagai tujuan. Hal ini untuk mengantisipasi arus pemudik selama masa Lebaran tahun ini.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan, antisipasi arus mudik ini karena permintaan pelanggan yang begitu tinggi untuk rute-rute tertentu. "Ada lima rute yang padat penumpang sehingga kami harus menyedikan penerbangan tambahan untuk mengantisipasi pemudik yang jumlahnya membeludak," kata Agus dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Agus menambahkan, penerbangan ekstra yang dimaksud adalah rute Jakarta–Pangkal Pinang PP yang semula 6 kali menjadi 7 kali sehari, Jakarta–Pontianak PP yang semula 5 kali menjadi 7 kali sehari, Jakarta–Tanjung Pandan PP yang semula 4 kali menjadi 5 kali sehari, Jakarta–Banjarmasin PP yang semula 1 kali menjadi 2 kali sehari, dan Jakarta–Denpasar PP semua 2 kali menjadi 3 kali sehari.

Penambahan penerbangan ekstra ini benar-benar disiapkan dari jauh hari agar pelanggan juga dapat mempersiapkan rencana penerbangannya sebaik mungkin.

"Kami harapkan agar pelanggan dapat melakukan pembukuan sedini mungkin supaya hajatan pulang kampung setahun sekali ini dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan," tambahnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X