CIMB Niaga Gandeng JCB Terbitkan Kartu Kredit Premium

Kompas.com - 16/07/2013, 15:35 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bank CIMB NIaga Tbk menjalin kerjasama dengan PT JCB International Indonesia, anak usaha JCB International Co Ltd asal Jepang, dalam hal penerbitan kartu kredit dan bisnis merchant acquiring.

Dengan ditandatangani kerjasama tersebut, pada awal 2014 akan diterbitkan kartu kredit CIMB Niaga JCB, dengan menyasar nasabah premium. Untuk tahap awal, wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia dengan membawa kartu kredit JCB, bisa melakukan transaksi dengan kartu pembayaran itu, dengan area pengembangan adalah Jakarta dan Bali.

Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengatakan kemitraan dengan JCB menjadi bentuk komitmen CIMB Niaga untuk menyediakan produk yang lebih beragam dan lebih inovatif bagi nasabah.

CIMB Niaga menjadi salah satu dari bank pertama di Indonesia yang membentuk unit kerja khusus kawasan Jepang (Japan Desk), dan merupakan salah satu bank yang mengadakan hubungan usaha dengan kalangan perbankan di Jepang.

"Mengingat kartu kredit JCB banyak digunakan di negara-negara Asia Timur, terutama di Jepang, Cina dan Korea, menjadi alasan CIMB Niaga untuk menjalin kerjasama dengan JCB di Indonesia," jelasnya dalam siaran pers, Selasa (16/7/2013).

Menurutnya, tumbuhnya industri perjalanan di Indonesia yang pesat, dan semakin banyak warga Indonesia yang bepergian ke luar, menjadikan kartu kredit JCB sebagai produk yang tepat untuk konsumen di segmen tersebut.

"Saya yakin CIMB Niaga dan JCB dapat bekerja sama mengembangkan bisnis kartu kredit dalam kemitraan ini," jelas Samir.

Sementara itu, Hiroshi Terada, Direktur JCB International menuturkan terjalinnya kemitraan dengan salah satu bank Indonesia terkemuka ini menjadi langkah maju bagi JCB dalam upaya meningkatkan kehadirannya di segmen nasabah kelas atas.

"CIMB Niaga merupakan bank dengan pertumbuhan yang pesat di bisnis kartu kreditnya, dengan menawarkan beragam manfaat bagi para nasabah, khususnya manfaat yang tersedia bagi nasabah di segmen premium seperti fasilitas golf dan santap mewah," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.