Soho Group Akuisisi 2 Perusahaan Farmasi Asing

Kompas.com - 17/07/2013, 17:15 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan farmasi nasional, SOHO Group mengumumkan telah mengakuisisi dua perusahaan di luar negeri, masing-masing adalah Ginsana SA yang berbasis di Swiss dan ProTheraâ Amerika Serikat. Akuisisi dilakukan melalui anak usahanya SOHO Flordis International.

Marcus Pitt, Presiden Direktur SOHO Group menyatakan, Ginsana SA adalah perusahaan yang memiliki inovasi dalam produk farmasi natural. “Lewat upaya ini, SOHO Group melakukan penetrasi pasar untuk produk obat natural hingga skala dunia, sebagaimana komitmen kami yaitu from seed to patient,” kata Marcus dalam siaran pers, Rabu (17/7/2013).

Pascaakuisisi, Ginsana akan tetap memasarkan produk di bawah merek Ginsana, serta memproduksi secara ekslusif produk Pharmatonâ dari Boehringer Ingelheim, dan khusus di Indonesia diproduksi oleh Darya Varia.

Marcus menyebutkan, SOHO Group berkomitmen mengembangkan portofolio bisnis di dalam negeri maupun di luar negeri, terutama untuk obat natural. ”Terutama mengembangkan herbal asli dari Indonesia yaitu, temulawak sebagai bahan baku produk obat natural,” jelas Marcus.

Dalam akuisisi tersebut, Marcus menargetkan adanya integrasi inovasi produk natural yang yang dikembangkan Ginsana dengan SOHO, terutama mengembangkan produk natural terbaik. Perlu diketahui, Ginsana memiliki kantor pusat di dekat kota Lugano, Swiss dan memiliki jaringan distribusi usaha di seluruh dunia.

Sementara itu, ProTheraâ, adalah sebuah perusahaan di Nevada, Amerika Serikat (AS) yang menyediakan pelayanan kesehatan dengan fokus pada produk nutrisi dan probiotiok. Dengan adanya akusisi ini, perusahaan menargetkan bisa masuk ke pasar Amerika Serikat lewat jaringan distribusi ProTheraâ .

“Keberhasilan ini untuk mewujudkan cita – cita founder SOHO Group untuk menjadikan perusahaan ini berskala dunia dengan mengolah  dan mengembangkan produk obat natural, termasuk bahan baku herbal dari Indonesia,” jelas Marcus Pitt. Sayangnya, Marcus tidak menjelaskan berapa nilai akuisisi dua perusahaan farmasi tersebut. (Asnil Bambani Amri)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.