Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DHL Akan Tanamkan Investasi Rp 109 miliar di Indonesia

Kompas.com - 17/07/2013, 19:09 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia jasa pengiriman barang asal Jerman, DHL express berencana akan berinvestasi Rp 109 miliar di tahun 2013 untuk mempercepat pertumbuhan usahanya di Indonesia.

Rencana ekspansi meliputi perluasan jaringan, termasuk pembukaan enam outlet ritel baru di Jakarta, meningkatkan fasilitas penggantian kendaraan, pembukaan gateway baru di Denpasar, perbaikan fasilitas gateway di Jakarta hingga relokasi gateway yang ada di Medan dan Balikpapan.

"Sekarang kami juga telah memakai pesawat Singapore Airlines. Untuk pengiriman lewat Balikpapan dilakukan lima kali dalam seminggu," terang Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Ahmad mengatakan, pihaknya tetap akan menjadi penyedia jasa bagi berbagai jenis industri di Indonesia, mulai dari minyak dan gas, hingga sektor industri otomotif.

"Kami telah menanam investasi lebih dari 3,1 juta Euro (sekitar Rp 36 miliar) selama tiga tahun terakhir guna mengembangkan dan meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada," ujarnya.

Ahmad menilai, Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat sejak dekade lalu. Hal ini terlihat dari munculnya nama Indonesia sebagai salah satu dari 11 negara berkembang di dunia. "Pasar di Indonesia menyajikan banyak peluang bisnis, dan kami optimis terhadap potensi pertumbuhan yang ada saat ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com