Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Menteri Myanmar, Dahlan Pamer Infrastruktur RI

Kompas.com - 18/07/2013, 15:08 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini bertemu dengan pejabat Myanmar. Ditemani Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Dahlan ingin mempromosikan proyek infrastruktur di tanah air.

"Masyarakat di Myanmar itu kan belum banyak tahu tentang Indonesia. Kami ingin pamer lah," kata Dahlan saat ditemui di kantor Kementerian Pekerjaan Umum Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Dahlan menambahkan, pada pertemuan tersebut juga membahas tentang rencana-rencana perusahaan BUMN untuk bisa berekspansi di Myanmar, khususnya terkait proyek infrastruktur.

Bagaimanapun, sebagai negara yang sama-sama berkembang, kedua negara ini sama-sama membangun, termasuk pembangunan infrastrukturnya. Namun, dari pembahasan sekitar tiga jam tersebut, belum ada kesepakatan bisnis apapun yang bisa terealisir.

"Jadi tadi Menteri Pekerjaan Umum hanya menawarkan. Kalau soal kerjasama bisnis, itu urusan business to business (B to B)," katanya.

Dalam pertemuan tadi, Dahlan dan Kementerian Pekerjaan Umum memamerkan sejumlah proyek infrastruktur yang telah dibangun di tanah air, termasuk proyek Jembatan Surabaya Madura (Suramadu), Semanggi dan lain-lain. "Intinya kami ingin mereka percaya kepada kami," jelasnya.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Menteri Pekerjaan Umum Myanmar HE U Kyaw Lwin dengan 10 orang jajaran delegasinya, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Bintang Perbowo dan Direktur Utama PT Hutama Karya Tri Widjajanto Joedosastro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com