Bertemu Menteri Myanmar, Dahlan Pamer Infrastruktur RI

Kompas.com - 18/07/2013, 15:08 WIB
Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan TRIBUNNEWS/DANY PERMANAMenteri Negara BUMN, Dahlan Iskan
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini bertemu dengan pejabat Myanmar. Ditemani Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Dahlan ingin mempromosikan proyek infrastruktur di tanah air.

"Masyarakat di Myanmar itu kan belum banyak tahu tentang Indonesia. Kami ingin pamer lah," kata Dahlan saat ditemui di kantor Kementerian Pekerjaan Umum Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Dahlan menambahkan, pada pertemuan tersebut juga membahas tentang rencana-rencana perusahaan BUMN untuk bisa berekspansi di Myanmar, khususnya terkait proyek infrastruktur.

Bagaimanapun, sebagai negara yang sama-sama berkembang, kedua negara ini sama-sama membangun, termasuk pembangunan infrastrukturnya. Namun, dari pembahasan sekitar tiga jam tersebut, belum ada kesepakatan bisnis apapun yang bisa terealisir.

"Jadi tadi Menteri Pekerjaan Umum hanya menawarkan. Kalau soal kerjasama bisnis, itu urusan business to business (B to B)," katanya.

Dalam pertemuan tadi, Dahlan dan Kementerian Pekerjaan Umum memamerkan sejumlah proyek infrastruktur yang telah dibangun di tanah air, termasuk proyek Jembatan Surabaya Madura (Suramadu), Semanggi dan lain-lain. "Intinya kami ingin mereka percaya kepada kami," jelasnya.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Menteri Pekerjaan Umum Myanmar HE U Kyaw Lwin dengan 10 orang jajaran delegasinya, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Bintang Perbowo dan Direktur Utama PT Hutama Karya Tri Widjajanto Joedosastro.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X