Soal Investasi Patungan, Yusuf Mansur: Saya Siap jika Dipanggil OJK

Kompas.com - 18/07/2013, 18:59 WIB
Ilustrasi PATUNGANUSAHA.comIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Ustaz Yusuf Mansur kini siap berhadapan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bila otoritas tersebut memanggilnya terkait bisnis Patungan Usaha yang dibuatnya.

Saat ini, memang Yusuf Mansur sudah menghentikan bisnis patungan tersebut. "Saya tunggu kalau dipanggil OJK," kata Yusuf Mansur saat ditemui dalam acara Buka Puasa Bersama dengan Menteri BUMN di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Yusuf menolak jika dikatakan bahwa bisnis tersebut merupakan produk investasi yang memberikan imbal hasil menggiurkan sebab bisnis ini merupakan patungan biasa untuk membeli tanah hingga properti.

"Cuma kalau yang ngomong saya, pengaruhnya besar. Begitu saya ketemu Pak Menteri BUMN Dahlan Iskan, saya langsung berhentikan bisnis itu," katanya.

Awalnya, bisnis patungan ini nantinya tidak akan melibatkan pihak perbankan. Namun, karena kondisi keuangannya belum mencukupi (dari bisnis patungan tadi), Yusuf Mansur pun mendatangi pihak perbankan (Bank BTN) dengan meminjam dana Rp 20 miliar bertenor 8 tahun.

"Duit perbankan itu akhirnya untuk finishing proyek. Bahkan, nantinya duit itu juga bisa digunakan untuk membenahi bandara, hotel, hingga membuat kebun kelapa sawit," jelasnya.

Sekadar catatan, bisnis Patungan Usaha milik Yusuf Mansur ini belum memiliki aspek legal sehingga menurut saran Menteri BUMN Dahlan Iskan, program tersebut harus dihentikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari program tersebut, Yusuf Mansur mampu membeli hotel di kawasan Bandara Soekarno-Hatta dan nantinya diubah menjadi hotel yang khusus melayani haji dan umrah.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.