Pertamina Targetkan Masuk 50 Perusahaan Terbaik

Kompas.com - 21/07/2013, 23:13 WIB
Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan bersama seorang siswi SD Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,  yang menerima bantuan peralatan sekolah. DOK PERTAMINADirektur Utama Pertamina Karen Agustiawan bersama seorang siswi SD Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, yang menerima bantuan peralatan sekolah.
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina masuk dalam 500 perusahaan terbaik di dunia versi Majalah Fortune. Ke depan, Pertamina masih mencanangkan target ambisius untuk menjadi 50 perusahaan terbaik di seluruh dunia.

Demikian disampaikan Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, di sela-sela acara buka puasa bersama 5.000 anak yatim piatu di JIEXPO Kemayoran, Minggu (21/7/2013).

"Target kami yang semula masuk dalam jajaran 100 besar Fortune pada tahun 2025, kini sudah masuk dalam posisi 122. Tentu harus kami tingkatkan lebih ambisius lagi. Target dari direksi masuk 50 besar. Dengan demikian nanti pertamina berhasil membangun legacy bagi bangsa kita tercinta," ujar Karen.

Karen mengatakan, masuknya Pertamina sebagai perusahaan papan atas menurut versi majalah Forbes adalah sebuah anugrah dan prestasi. Menurutnya, pretasi ini tidak hanya membanggakan Pertamina, tetapi juga bisa membanggakan bangsa Indonesia.

"Sebuah langkah awal yang baik bagi pertamina untuk terus mengukir prestasi di tingkat dunia dan masuk jajaran perusahaan elit dunia," katanya.

Sejak didirikan tahun 1957, lanjut Karen, Pertamina telah mengukir banyak sejarah. Hal ini, sebutnya, tak lepas dari dukungan para pemangku kepentingan baik di pemerintahan dan masyarakat indonesia.

"Pencapaian ini sekaligus memacu semangat insan Pertamina lebih baik ke depan. Pencapaian ini bukan titik akhir dari pencapaian Pertamina. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum diwujudkan," tutur Karen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X