BNI Kembalikan Dana Pembelian Tiket Kegiatan Chelsea

Kompas.com - 22/07/2013, 10:14 WIB
Striker Chelsea, Oriol Romeu Lukaku (kiri), bersama Andre Schurrle, setelah dia mencetak gol penalti ke gawang Singha dalam laga uji coba di Rajamangala National stadium, Bangkok, Rabu (17/7/2013). Chelsea menang 1-0. AFP/PORNCHAI KITTIWONGSAKULStriker Chelsea, Oriol Romeu Lukaku (kiri), bersama Andre Schurrle, setelah dia mencetak gol penalti ke gawang Singha dalam laga uji coba di Rajamangala National stadium, Bangkok, Rabu (17/7/2013). Chelsea menang 1-0.
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mengembalikan uang pembelian tiket tiga event terkait kedatangan klub sepak bola asal Inggris Chelsea Football Club (FC) ke Jakarta.

"Refund ini tetap kami lakukan karena kami ingin menghormati filosofi pihak Chelsea," kata Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto siaran pers di Jakarta, Minggu (21/7/2013).

Ia mengatakan, selain bertanding, Chelsea FC memang dijadwalkan untuk melakukan tiga kegiatan lain, yakni meet and greet, coaching clinic, maupun jersey signing.

Untuk menjaga agar ketiga event tersebut berlangsung dengan lancar dan terkelola dengan baik, pihaknya memberlakukan Selection Mechanism. "Mekanisme seleksi yang diberlakukan adalah memberlakukan tiket bagi nasabah dan fans Chelsea yang ingin menyaksikan aktivitas Chelsea FC selain pertandingan bola pada 25 Juli 2013," kata Darmadi.

Darmadi menuturkan, pada dasarnya, mekanisme pengenaan tiket ini adalah praktik yang lazim dilakukan di Indonesia pada saat ada tim sepak bola bertaraf internasional melakukan tur ke Tanah Air.

Namun, dalam rangka menghormati filosofi Chelsea Soccer Club, yaitu "Here to play, Here to stay", BNI bersama promotor setuju untuk tidak mengenakan biaya alias gratis kepada para undangan.

Proses pengembalian uang (refund) tersebut sudah dimulai sejak hari Kamis, 18 Juli 2013, dan diperkirakan sudah selesai seluruh prosesnya pada Selasa, 23 Juli 2013, atau pada saat tim Chelsea tiba di Jakarta.

Hingga Sabtu (20/7/2013) lalu, sudah 73 tiket yang dikembalikan uang pembayarannya, baik yang bertransaksi dengan kartu kredit, kartu debit, maupun melalui transfer.

Sesuai jadwalnya, Chelsea FC akan bertanding melawan tim BNI Indonesia All Stars memperebutkan BNI Cup pada 25 Juli 2013 di Gelora Bung Karno maupun bertemu para fans pada kegiatan-kegiatan lain selain pertandingan, mulai Selasa 23 Juli 2013.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X