Tarik Investor, RI Obral Insentif

Kompas.com - 25/07/2013, 14:35 WIB
Chatib Basri KOMPAS/AGUS SUSANTOChatib Basri
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS – Pemerintah Indonesia akan mengobral insentif guna mendatangkan investasi. Investasi adalah salah satu sumber pertumbuhan ekonomi yang jika sifatnya adalah investasi langsung akan menciptakan lapangan kerja.     

Menteri Keuangan M Chatib Basri di Jakarta, Kamis (25/7/2013), menyatakan, pihaknya tengah fokus mengevaluasi tax allowance dan tax holiday. Kementerian Keuangan juga berencana memberikan double deduction tax untuk investasi yang berkaitan dengan riset dan pengembangan.

Di samping itu, kata Chatib, perizinan disederhanakan dan daftar negatif Indonesia direvisi agar lebih ramah pasar. "Ini semua diharapkan mendorong capital account sehingga secara keseluruhan mungkin akan lebih baik,"katanya.

Revisi DNI, menurut Chatib, akan diselesaikan segera oleh Badan Kebijakan Fiskal. ”Saya nggak bisa bicara tentang sektor. Saya akan bicara bahwa nantinya akan less restrictive,” kata Chatib.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X