Kompas.com - 25/07/2013, 16:39 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Kamis (25/7/2013), ditutup melemah 0,93 persen menjadi 4.674,12. Hampir semua indeks sektoral memerah, kecuali aneka industri.

Pelemahan itu juga tidak lepas dari tren di regional, yang hari ini seluruhnya ditutup memerah.

Saham-saham blue chip banyak mendapatkan tekanan sehingga ikut berkontribusi terhadap pelemahan indeks. Adapun saham-saham yang mencatatkan penurunan terbesar adalah UNVR (-3,38 persen), AALI (-4,47 persen), GGRM (-1,66 persen), ITMG (-2,48 persen), HMSP (-0,59 persen), dan LPGI (-12,14 persen).

Sementara itu, sektor konsumer memimpin pelemahan indeks sektoral yang dalam hal ini minus 1,78 persen. Hanya ada satu sektor yang menguat pada hari ini, yaitu aneka industri, yang ditutup naik tipis 0,03 persen.

Perdagangan pada hari ini juga relatif sepi dari hari-hari normal dengan nilai transaksi mencapai Rp 4,5 triliun dengan jumlah saham yang ditransaksikan mencapai 3,37 miliar saham. Hanya ada 91 saham yang harganya naik, 140 saham turun, dan 116 saham yang harganya tidak berubah.

Dari regional, seluruh bursa di kawasan Asia Pasifik memerah dengan pelemahan terbesar dicatat oleh indeks Nikkei Jepang yang minus 1,14 persen di level 14.562,93.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.