Investor Cermati Data Ekonomi, Wall Street Dibuka Melemah

Kompas.com - 29/07/2013, 21:07 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham Wall Street dibuka melemah pada awal pekan ini, Senin (29/7/2013), lantaran para pemodal masih mencermati kondisi beberapa waktu ke depan, yang banyak dijejali oleh berbagai kabar seputar ekonomi makro dan kinerja emiten.

Setelah 10 menit perdagangan dibuka, indeks Dow Jones kehilangan 32,94 poin (-0,21 persen) di posisi 15.525,89. Sementara itu, indeks S&P 500 turun 3,63 poin (-0,21 persen) menjadi 1.688,02, dan indeks Nasdaq turun tipis 1,49  poin (0,04 persen) menjadi 3.611,68.

Sejumlah analis menyebutkan bahwainvestor tidak akan melakukan banyak transaksi pada pekan ini karena akan lebih banyak mencermati berbagai informasi yang muncul di pasar, termasuk hasil pertemuan bank sentral AS serta data bulanan perekonomian AS.

"Kondisi makro masih menjadi pengendali pasar untuk saat ini," ujar Ramin Nakisa, analis UBS AG yang berbasis di London.

Menurutnya, saat ini suku bunga mengalami kenaikan dan the Fed segera mengurangi stimulus perekonomian. "Kemungkinan akan banyak terjadi volatilitas," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.