Laporan Keuangan Emiten Dorong Wall Street Menguat

Kompas.com - 30/07/2013, 21:03 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street dibuka menguat pada Selasa (30/7/2013), setelah kemarin mencatatkan penurunan. Penguatan terjadi lantaran laporan keuangan emiten yang solid dan naiknya harga perumahan.

Lima menit setelah perdagangan dibuka, indeks Dow Jones menguat 66 poin (0,43 persen) menjadi 15.587,97. Sementara itu, S&P 500 naik 6,90 poin (0,41 persen) di 1.692,23, sedangkan indeks teknologi tinggi Nasdaq Composite Index bertambah 14,29 poin (0,40 persen) di level 3.613,43.

Sehari sebelumnya, indeks di Wall Street turun lantaran melubernya berbagai kabar ekonomi, termasuk kebijakan moneter dari Federal Reserve.

Indeks harga rumah dilaporkan membaik di 20 kota di AS, sehingga mampu menopang penguatan di Wall Street. Sementara itu, perusahaan farmasi Pfizer dan beberapa perusahaan lain yang lebih kecil juga melaporkan kinerjanya, yang melampaui perkiraan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X