Kompas.com - 31/07/2013, 14:03 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan bahwa Rudy Setyopurnomo, Direksi Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), dipecat. Pemecatan tersebut tertuang dalam SK-317/MBU/2013 yang ditandatangani oleh Dahlan Iskan, Menteri BUMN.

Imam A Putro, Sekretaris Kementerian BUMN, menyampaikan alasan pemecatan karena kinerja maskapai penerbangan tersebut tidak kunjung membaik setelah dipimpin oleh Rudy. "Setelah setahun, kinerjanya tidak berubah," ungkap Imam kepada wartawan di kantornya, Rabu (31/7/2013).

Lebih rinci lagi, Imam menyampaikan bahwa tidak hanya Dirut Merpati yang diganti, tetapi juga perombakan total di tingkat direksi. "Tadinya 5 direksi menjadi 3 agar lebih efisien," ungkap Imam.

Berikut nama direksi Merpati yang baru dan sebelum diganti:
- Direktur Utama: Capt Asep Ekanugraha
- Direktur: Daulat Musa
- Direktur: Haryo P Soerjokoesomo

Direksi Merpati sebelumnya:
- Direktur Utama: Rudy Setyopurnomo
- Direktur Niaga: Sutan Banuara
- Direktur Teknik: Priharyono
- Direktur Keuangan dan Administrasi: Doni Suherman
- Direktur Operasi: Denny Satrio Trihandoko.
(Oginawa R Prayogo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.