PDB AS Lampaui Estimasi, Wall Street Dibuka Menguat

Kompas.com - 31/07/2013, 21:00 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street dibuka menguat pada hari ini, Rabu (31/7/2013), dengan indeks Standard & Poor’s (S&P) 500 mencatatkan kenaikan tertinggi sejak Oktober 2011, lantaran ekonomi AS tumbuh di atas perkiraan.

Pada oukul 9.32 waktu setempat, indeks S&P 500 menguat 0,3 persen menjadi 1.690,81.

Meskipun mengalami kenaikan, namun para investor masih menunggu sinyal perekonomian lain, yaitu dari Federal Reserve, yaitu apakah stimulus ekonomi akan dihentikan. Sebelumnya, bank sentral AS itu menyatakan bahwa alokasi pembelian obligasi pemerintah AS sebesar 85 miliar dollarAS per bulan akan dikurangi jika ekonomi membaik.

Sebelumnya diumumkan, pertumbuhan PDB Amerika Serikat tumbuh 1,7 persen. Konsumsi domestik yang menjadi penyumbang terbesar pertumbuhan, naik 1,8 persen. DI sisi lain, perusahaan-perusahaan di AS telah membuka 200.000 lapangan kerja baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Bloomberg


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.