AirAsia Indonesia Tambah 4 Armada Pesawat

Kompas.com - 02/08/2013, 09:47 WIB
Pesawat AirAsia. DOK AIRASIA INDONESIAPesawat AirAsia.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — AirAsia Indonesia berencana akan menambah empat pesawatnya, yang akan datang bertahap dari bulan Agustus hingga Desember 2013. Dengan adanya tambahan armada ini, perseroan menargetkan enam juta penumpang pada kuartal II tahun ini.

Pesawat yang akan dihadirkan AirAsia Indonesia berjenis Airbus A320. Satu unit pesawat akan datang pada periode Agustus dan November, sementara dua pesawat lainnya akan datang pada Desember 2013.

Dengan adanya tambahan empat pesawat baru, AirAsia Indonesia menargetkan bisa mengangkut 6 juta penumpang di semester II ini, dari realisasi 7,5 juta penumpang pada tahun ini. Adapun jumlah pesawat Air Asia menjadi 29 jika sudah ditambah dengan pesawat baru itu.

"Target kami tahun ini 7,5 juta penumpang, naik 80 persen-85 persen. Semester II target kami 6 juta, karena ada tambahan pesawat," kata Audrey Progastama, Communication Manager Air Asia di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Audrey menambahkan, pada periode 1 sampai 14 Agustus, sudah ada beberapa penerbangan domestik maupun Internasional dengan tingkat keterisian mencapai 100 persen. Hal ini dikarenakan adanya arus mudik dan liburan.

"Kami monitor, 1 sampai 14 Agustus ada beberapa yang sudah 100 persen. Seperti Jakarta-Bali, Jakarta-Medan, Jakara-Makassar. Rata-rata keseluruhan 80 sampai 90 persen," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X