Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Minta Pengusaha Tidak Melakukan PHK

Kompas.com - 03/08/2013, 21:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kalangan pengusaha untuk menghindari kebijakan pemutusan hubungan kerja sebagai salah satu upaya menjaga perekonomian nasional di tengah-tengah krisis ekonomi global.

"Apa yang harus kita lakukan bersama menghadapi situasi perekonomian dunia yang dampaknya sudah kita rasakan," kata Presiden saat menyampaikan sambutan dalam buka puasa bersama di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

Presiden menambahkan, Indonesia punya pengalaman 2008 dan 2009, sehingga perlu kebijakan dan strategi tepat yang langkah tindakan ini disusun bersama serta dijalankan secara bersama-sama.

Presiden mengatakan dari sekian banyak masalah yang dihadapi, satu hal, yang harus menjadi perhatian adalah urusan penciptaan lapangan kerja dan juga kepastian keamanan pekerjaan masyarakat.

"Yang sudah punya pekerjaan jangan menganggur yang belum bekerja jangan tertutup kesempatan untuk bekerja," kata Presiden.

Ia menambahkan, pemerintah dan pengusaha harus bekerja sama. "Pemerintah berkewajiban menetapkan sebuah kebijakan yang tidak mudah. dunia usaha juga diharapkan miliki kesadaran," ucapnya.

Presiden mengharapkan dengan kerja sama yang baik antara pengusaha dan juga pemerintah maka perekonomian nasional dapat tetap terjaga meski dunia masih dilanda krisis ekonomi.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com