Kompas.com - 03/08/2013, 21:22 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kalangan pengusaha untuk menghindari kebijakan pemutusan hubungan kerja sebagai salah satu upaya menjaga perekonomian nasional di tengah-tengah krisis ekonomi global.

"Apa yang harus kita lakukan bersama menghadapi situasi perekonomian dunia yang dampaknya sudah kita rasakan," kata Presiden saat menyampaikan sambutan dalam buka puasa bersama di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

Presiden menambahkan, Indonesia punya pengalaman 2008 dan 2009, sehingga perlu kebijakan dan strategi tepat yang langkah tindakan ini disusun bersama serta dijalankan secara bersama-sama.

Presiden mengatakan dari sekian banyak masalah yang dihadapi, satu hal, yang harus menjadi perhatian adalah urusan penciptaan lapangan kerja dan juga kepastian keamanan pekerjaan masyarakat.

"Yang sudah punya pekerjaan jangan menganggur yang belum bekerja jangan tertutup kesempatan untuk bekerja," kata Presiden.

Ia menambahkan, pemerintah dan pengusaha harus bekerja sama. "Pemerintah berkewajiban menetapkan sebuah kebijakan yang tidak mudah. dunia usaha juga diharapkan miliki kesadaran," ucapnya.

Presiden mengharapkan dengan kerja sama yang baik antara pengusaha dan juga pemerintah maka perekonomian nasional dapat tetap terjaga meski dunia masih dilanda krisis ekonomi.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.