Pertamina Merugi, Jero Tetap Tak Ingin Harga Elpiji Naik

Kompas.com - 09/08/2013, 09:17 WIB
Tabung gas isi 12 kg. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOTabung gas isi 12 kg.
Penulis Sandro Gatra
|
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com
- Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan, kemungkinan tidak ada kenaikan harga elpiji tahun 2013. Alasannya, masyarakat baru terbebani kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Tahun ini mungkin tidak naik. Kita lihat waktunya dulu. Masyarakat habis kena kenaikan BBM, bebannya masih ada. Jadi jangan semua ditimpakan terus-terusan," kata Jero di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/8/2013 ).

Jero masih belum bisa memastikan. Tahun depan kita lihat lagi. Kita hitung, ucap politisi Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Pertamina ingin menaikkan harga elpiji 12 kg dalam waktu dekat dengan alasan kerugian setiap tahun terus meningkat. Setiap tahun, Pertamina mengaku rugi atas penjualan elpiji 12 kg sebesar Rp 5 triliun.

Bahkan, secara akumulasi dalam empat tahun terakhir, Pertamina menyebut mengalami kerugian hingga Rp 20 triliun. Pertamina ingin memiliki modal besar untuk ekspansi ke depan, apalagi harus bersaing dengan perusahaan minyak asing.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X