Tambah Modal Rp 3,5 Triliun, OCBC NISP "Rights Issue"

Kompas.com - 13/08/2013, 11:52 WIB
OCBC NISP KONTAN/ BaihakiOCBC NISP
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank OCBC NISP Tbk akan menerbitkan saham baru melalui penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu (rights issue), dengan target perolehan dana Rp 3,5 triliun.

Dalam prospektus yang dipublikasikan pada Selasa (13/8/2013) ini disebutkan bahwa dana yang diperoleh digunakan untuk membiayai pertumbuhan bisnis perseroan, terutama dalam penyaluran kredit.

Dalam aksi korporasi ini, OCBC NISP berencana menerbitkan saham baru sebanyak 2,9 miliar saham di harga Rp 1.200 per saham. Harga tersebut lebih rendah dari harga pasar saat ini Rp 1.280 per saham.

Pemegang saham yang memiliki 500 saham berhak mendapatkan 171 saham baru yang diterbitkan perseroan. Saham baru yang diterbitkan diharapkan sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 13 November 2013.

Melalui penerbitan saham baru ini, OCBC NISP berupaya untuk menjaga rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) di atas 13 persen. Sebelumnya, perseroan juga menempuh langkah dengan tidak membagikan dividen dari laba tahun buku 2012.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X