Konversi Bensin ke Gas, Pemerintah Akan Studi Banding ke Thailand

Kompas.com - 15/08/2013, 10:25 WIB
Menteri Keuangan Chatib Basri (kanan ke kiri), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisjahbana, dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo bersiap memulai rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/5/2013). Rapat antara lain membicarakan pokok-pokok perubahan APBN Tahun Anggaran 2013.
KOMPAS/PRIYOMBODOMenteri Keuangan Chatib Basri (kanan ke kiri), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisjahbana, dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo bersiap memulai rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/5/2013). Rapat antara lain membicarakan pokok-pokok perubahan APBN Tahun Anggaran 2013.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com
- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Salsiah Alisjahbana akan berkunjung ke Thailand pada akhir September. Tujuannya adalah untuk belajar dari pemerintah Thailand atas keberhasilan konversi dari bensin ke gas.

"Thailand berhasil menjalankan program konversi. Saya ingin bertemu pejabat terkait dan meninjau langsung kondisi di lapangannya," kata Armida di Jakarta, Kamis (15/8).

Kunjungan itu dimaksudkan sebagai bahan pembelajaran program konversi di Indonesia. Program konversi di Indonesia berjalan lamban. Persiapan infrastruktur saja belum banyak kemajuan.

Pemerintah berupaya untuk menjalankan program konversi dari bensin ke gas. Untuk tahap awal kendaraan umum akan menjadi sasaran program ini,



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X