Jero Klaim Dirinya "Clear" Terkait Kasus SKK Migas

Kompas.com - 16/08/2013, 16:21 WIB
Menteri ESDM Jero Wacik (kiri) memberikan selamat kepada Rudi Rubiandini yang dilantik sebagai Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di Jakarta, Rabu (16/1/2013). Sebelumnya, Rudi menjabat sebagai Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. KOMPAS / HERU SRI KUMOROMenteri ESDM Jero Wacik (kiri) memberikan selamat kepada Rudi Rubiandini yang dilantik sebagai Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di Jakarta, Rabu (16/1/2013). Sebelumnya, Rudi menjabat sebagai Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Jero Wacik mengklaim dirinya tidak terlibat dalam kasus SKK Migas.

Dengan tegas, Jero menyatakan dirinya clear atas kasus tersebut. "Saya merasa clear. Saya tidak pernah memerintahkan jajaran saya untuk berbuat curang," kata Jero di Gedung DPR, Jumat (16/8/2013) siang.

Lebih lanjut, Jero mengatakan selama 9 tahun kariernya sebagai menteri, ia tidak pernah memerintahkan hal-hal yang aneh seperti kasus yang terjadi belakangan ini.

"Saya tidak pernah memerintahkan yang aneh-aneh begitu. Saya biasanya memerintahkan (untuk) menjaga integritas, amankan institusi, dan menjaga diri baik-baik (karena) ini era demokrasi," ujar Jero.

Terkait kasus yang menimpa SKK Migas dan penangkapan Rudi Rubiandini, Jero mengaku menyerahkannya pada hukum. Ia membiarkan hukum dan KPK yang bekerja. "Biarkan itu hukum yang bekerja. Kalau ada bukti hukum kan KPK tidak usah diajari," kata Jero.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X