Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Gandeng Telkom

Kompas.com - 20/08/2013, 14:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara menjalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia untuk memberikan tambahan fasilitas layanan kepada nasabah BTN.

"Inovasi produk baru berbasis KPR hasil kerjasama dengan Telkom segera akan diluncurkan untuk menambah variasi produk KPR Bank BTN," kata Direktur Utama Bank BTN Maryono di kantornya, Selasa (20/8/2013).

Maryono menjelaskan, kerjasama dengan Telkom ini sekaligus merupakan wujud sinergi sesama BUMN, berupa produk berbasis KPR dengan dukungan jaringan teknologi yang dimiliki Telkom.

Dalam penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Direktur Utama Bank BTN Maryono dan Direktur Utama Telkom Arief Yahya, disepakati Bank BTN dapat memanfaatkan ICT milik Telkom untuk menambah fasilitas layanan bagi masyarakat yang akan membeli rumah melalui KPR Bank BTN.

Selain itu, masyarakat dapat memperoleh layanan INDIHOME meliputi telepon, internet, IPTV, musik online, antivirus, home monitoring dan sebagainya. Di samping itu, bisnis remittance yang dikembangkan Bank BTN bersama Telkom juga dapat dimaksimalkan dengan memanfaatkan layanan DELIMA yang dimiliki Telkom.

"Secara bisnis, Bank BTN dapat membangun kerjasama yang lebih besar bersama Telkom dengan pengelolaan dana korporasi yang dapat dimanfaatkan sesuai dengan perkembangan bisnis perusahaan yang akan dilakukan Telkom di masa mendatang. Kerjasama ini menjadi sinergi yang strategis bagi Bank BTN dan Telkom," ungkap Maryono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com