Kompas.com - 22/08/2013, 09:11 WIB
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Nilai tukar rupiah kembali tertekan pada pagi hari ini, Kamis (22/8/2013). Sampai pukul 08.36 WIB, nilai tukar rupiah di pasar spot berada di posisi Rp 11.005 per dollar Amerika Serikat (USD).

Posisi rupiah ini melemah 2 persen dari posisi rupiah kemarin di posisi Rp 10.775 per dollar AS. Dalam satu bulan terakhir, rupiah sudah melorot sebesar 7,6 persen.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia (BI) kemarin ada di posisi Rp 10.723 per dollar AS atau turun 2 persen dibandingkan sehari sebelumnya.

Sementara itu, Hendar, Deputi Gubernur BI, menyatakan akan terus mengawal pergerakan nilai tukar rupiah agar mencerminkan fundamental. "Level nilai tukar yang baik tidak overvalue dan undervalue. Memang tidak mudah (menentukan) berapa besarannya," kata Hendar di Jakarta, Rabu (21/8/2013). (Asnil Bambani Amri)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.