Indofood CBP Bukukan Laba Bersih Rp 1,26 Triliun

Kompas.com - 26/08/2013, 13:52 WIB
Pekerja di pabrik Indofood indofood.comPekerja di pabrik Indofood
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mi nasional, PT Indofood Sukses Makmur Tbk sepanjang 6 bulan pertama tahun ini membukukan laba bersih periode berjalan sebesar Rp 1,26 triliun. Jumlah itu naik 10,3 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp 1,14 triliun.

Laba bersih itu diperoleh dari penjualan bersih yang yang dicatatkan perseroan pada periode tersebut yang mencapai Rp 12,51 triliun atau naik 14,5 persen secara year on year. Sementara itu, laba usaha naik 10,7 persen menjadi Rp 1,64 triliun.

Kenaikan kinerja emiten berkode ICBP itu dikontribusikan oleh hampir seluruh divisi bisnis, yaitu mi instan (67 persen), dairy (20 persen), makanan ringan (7 persen), penyedap makanan (4 persen) serta nutrisi dan makanan khusus (2 persen).

Direktur Utama ICBP Anthoni Salim menjelaskan perseroan akan berhati-hati dalam mengambil langkah, menyusul perkembangan kondisi perekonomian belakangan ini.

"Namun, kami optimistis terhadap potensi pertumbuhan Indonesia ke depannya. kami akan fokus untuk menghasilkan kinerja dan pertumbuhan usaha yang berkelanjutan," ujarnya Senin (26/8/2013)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X