Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indofood CBP Bukukan Laba Bersih Rp 1,26 Triliun

Kompas.com - 26/08/2013, 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mi nasional, PT Indofood Sukses Makmur Tbk sepanjang 6 bulan pertama tahun ini membukukan laba bersih periode berjalan sebesar Rp 1,26 triliun. Jumlah itu naik 10,3 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp 1,14 triliun.

Laba bersih itu diperoleh dari penjualan bersih yang yang dicatatkan perseroan pada periode tersebut yang mencapai Rp 12,51 triliun atau naik 14,5 persen secara year on year. Sementara itu, laba usaha naik 10,7 persen menjadi Rp 1,64 triliun.

Kenaikan kinerja emiten berkode ICBP itu dikontribusikan oleh hampir seluruh divisi bisnis, yaitu mi instan (67 persen), dairy (20 persen), makanan ringan (7 persen), penyedap makanan (4 persen) serta nutrisi dan makanan khusus (2 persen).

Direktur Utama ICBP Anthoni Salim menjelaskan perseroan akan berhati-hati dalam mengambil langkah, menyusul perkembangan kondisi perekonomian belakangan ini.

"Namun, kami optimistis terhadap potensi pertumbuhan Indonesia ke depannya. kami akan fokus untuk menghasilkan kinerja dan pertumbuhan usaha yang berkelanjutan," ujarnya Senin (26/8/2013)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com