RNI Perbesar Ekspor Teh ke Taiwan

Kompas.com - 26/08/2013, 14:13 WIB
Ilustrasi perkebunan teh KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOIlustrasi perkebunan teh
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN yang bergerak di bidang agribisnis, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menggenjot ekspor teh ke sejumlah negara, menyusul kompetitifnya harga yang ditawarkan perseroan akibat pelemahan rupiah.

Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro menjelaskan negara-negara yang menjadi target incaran ekspor teh perseroan adalah Taiwan, Belanda, Jerman, Pakistan dan Hong Kong. Adapun, teh yang diekspor itu merupakan hasil anak usaha perseroan, PT Rajawali Mitra Kerinci.

"Untuk pasar Taiwan, teh yang diekspor rata-rata 15 kontainer berupa teh hijau dan teh hitam. Teh hitam produksi Rajawali Mitra Kerinci merupakan kualitas terbaik di dunia," jelasnya, Senin (26/8/2013).

Dia menyebutkan, khusus untuk pasar Taiwan, peningkatannya sangat tajam dan semakin besar volume yang dibutuhkan. Nilai ekspor ke negara ini mencapai Rp 6,4 miliar per bulan.

Seiring dengan kepercayaan yang semakin baik dari Taiwan, saat ini melalui atase perdagangan Kedutaan Besar Taiwan, tengah melakukan negosiasi penambahan volume ekspor teh hitam dan teh hijau sebanyak 5-10 kontainer mulai bulan September-Desember 2013.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X