Respon Data Ekonomi, Wall Street Dibuka Beragam

Kompas.com - 26/08/2013, 21:04 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street, New York dibuka beragam, merespon data penjualan barang yang tidak sesuai harapan, sekaligus memunculkan kekhawatiran baru mengenai pulihnya ekonomi AS.

Lima menit setelah pasar dibuka, indeks Dow Jones Industrial turun 21,14 poin (0,14 persen) menjadi 14.989,37. Sementara itu, indeks Standard & Poor’s 500 index turun tipis 0,88 poin  (0,05 persent) menjadi 1.662,62, sedangkan indeks emiten teknologi, Nasdaq justru naik 0,32 poin (0,01 persen) menjadi 3.658,12.

Berbagai saham di bursa New York berada di bawahtekanan, setelah sebelumnya Departemen Perdagangan AS melaporkan pemesanan barang-barang yang tahan lama (durable goods) turun 7,3 persen pada Juli, atau lebih dalam dari perkiraan sebelumnya, yaitu 5 persen.

“Para investor sedang bergulat dengan berbagai kemungkinan, apakah ekonomi AS cukup kuat jika stimulus dipangkas pada September?" jelas instansi itu.

Pada perdagangan Jumat pekan lalu, Wall Street mencatatkan kenaikan yang signifikan, meskipun data penjualan rumah tidak sesuai harapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.