Kini Penumpang KA Bisa Pesan Tiket Via Blackberry

Kompas.com - 27/08/2013, 08:09 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Josephus PrimusPT Kereta Api Indonesia (Persero)
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Penumpang kereta api (KA) kini dipermudah dengan pelayanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI), yaitu membeli tiket via ponsel pintar Blackberry (BB).

"Animo masyarakat untuk naik kereta api semakin tinggi, oleh karena itu kami perlu mengakomodasi kemudahan mereka dalam mendapatkan tiket," ujar VP Public Relation PT KAI, Sugeng Priyono, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Sebelum dapat melakukan pemesanan tiket, calon penumpang harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi pada App World BB Indoneia bernama "Kereta Api Indonesia". Setelah terinstal, calon penumpang cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Lalu mengisi data diri sesuai identitas.

Selanjutnya, setelah mendapat kode pembayaran, calon penumpang dapat membayar via ATM atau minimarket, maksimal tiga jam setelah pemesanan. Setelah membayar, calon penumpang mendapatkan email pemberitahuan, untuk dicetak dan ditukarkan di stasiun terdekat.

Calon penumpang dapat melakukan pemesanan tiket KA dari H-2 hingga H-90 keberangkatan. Melalui aplikasi ini calon penumpang juga bisa memilih sendiri tempat duduknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.