Garuda Buka Rute Baru Semarang-Denpasar

Kompas.com - 28/08/2013, 18:19 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia Garuda IndonesiaIlustrasi Garuda Indonesia
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SEMARANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dalam waktu dekat akan membuka rute baru, Semarang-Denpasar.

Selain mendukung program Visit Jateng 2013, pembukaan rute itu dinilai sangat potensial karena pertumbuhan aktivitas MICE (meeting, incentive, conference and exhibition) di Kota Semarang.

Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Cabang Semarang, Herri Darmawan, Rabu (28/8/2013) di Kota Semarang, Jawa Tengah, mengungkapkan, rute baru itu akan dibuka per 27 Oktober 2013.

Dengan demikian, rute itu akan menambah frekuensi penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Ahmad Yani Semarang dari sepuluh kali menjadi 11 kali. Rute Semarang-Denpasar dan Denpasar-Semarang akan tersedia setiap hari.

Herri menyebutkan, potensi rute tersebut sangat tinggi. Dia memandang pertumbuhan ekonomi di KOta Semarang sebagai kota MICE sangat pesat. Selain itu, pengguna Garuda Indonesia di Kota Semarang sangat besar.

Rute baru ini akan mempermudah para penumpang untuk menuju Denpasar, atau menuju negara lain seperti Australia, Korea atau Jepang melalui Denpasar.

"Target awal kami load factor bisa mencapai 80 persen. Harapannya, tentu keterisian penumpang akan terus bertumbuh hingga di atas 90 persen seperti rute-rute lain," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X