IHSG dan Rupiah Anjlok, Media Dilarang Liput Pertemuan Otoritas Pasar

Kompas.com - 28/08/2013, 20:16 WIB
Otoritas Jasa Keuangan KONTANOtoritas Jasa Keuangan
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan pertemuan dengan Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini untuk membahas pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan rupiah yang terjadi akhir-akhir ini.

Awalnya, pertemuan ini akan berlangsung pukul 17.00 WIB. Para media yang sudah mendapat undangan dari OJK untuk meliput pun sudah datang sejak awal. Namun, saat media sudah menunggu di dalam kantor BEI dan ingin meliput kegiatan pertemuan tersebut, tiba-tiba salah satu petinggi OJK meminta para wartawan untuk keluar ruangan.

"Saya minta wartawan keluar. Nanti 10 menit lagi saya perbolehkan masuk. Ini permintaannya baru 10 menit yang lalu dari atasan," kata Direktur Divisi Humas dan Hubungan Internasional OJK Gonthor R Azis di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Ia pun enggan menjelaskan alasan OJK malah meminta wartawan untuk keluar ruangan. Padahal, OJK yang tadi menyebarkan undangan ke media untuk meliput pertemuan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Darmansyah Hadad juga enggan memberikan komentar dan hanya mengangkat bahunya sambil tersenyum dan berlalu.

Dalam pertemuan ini, dijadwalkan hadir, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menteri Keuangan Menkeu Chatib Basri, dan jajaran petinggi OJK serta Bursa Efek Indonesia (BEI).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X