Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG dan Rupiah Anjlok, Media Dilarang Liput Pertemuan Otoritas Pasar

Kompas.com - 28/08/2013, 20:16 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan pertemuan dengan Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini untuk membahas pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan rupiah yang terjadi akhir-akhir ini.

Awalnya, pertemuan ini akan berlangsung pukul 17.00 WIB. Para media yang sudah mendapat undangan dari OJK untuk meliput pun sudah datang sejak awal. Namun, saat media sudah menunggu di dalam kantor BEI dan ingin meliput kegiatan pertemuan tersebut, tiba-tiba salah satu petinggi OJK meminta para wartawan untuk keluar ruangan.

"Saya minta wartawan keluar. Nanti 10 menit lagi saya perbolehkan masuk. Ini permintaannya baru 10 menit yang lalu dari atasan," kata Direktur Divisi Humas dan Hubungan Internasional OJK Gonthor R Azis di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Ia pun enggan menjelaskan alasan OJK malah meminta wartawan untuk keluar ruangan. Padahal, OJK yang tadi menyebarkan undangan ke media untuk meliput pertemuan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Darmansyah Hadad juga enggan memberikan komentar dan hanya mengangkat bahunya sambil tersenyum dan berlalu.

Dalam pertemuan ini, dijadwalkan hadir, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menteri Keuangan Menkeu Chatib Basri, dan jajaran petinggi OJK serta Bursa Efek Indonesia (BEI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com