Dahlan: Saya Tidak Punya Uang Simpanan Dollar AS

Kompas.com - 29/08/2013, 13:48 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan TRIBUNNEWS/HERUDIN Menteri BUMN Dahlan Iskan
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com
— Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku, dirinya tidak mempunyai uang dollar Amerika Serikat (AS).

"Saya betul-betul tidak punya simpanan dollar," kata Dahlan kepada sejumlah wartawan di Gedung Surveyor Indonesia, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Dahlan mengaku, setiap hari dirinya tidak memegang uang sepeser pun. Pengelolaan keuangan pribadinya telah diserahkan kepada orang kepercayaannya.

"Apakah uang saya dibelikan saham, danareksa, atau didepositokan, saya percaya pada dia," sambung Dahlan.

Dahlan mengaku tak tahu persis berapa harta kekayaan pribadi yang ia miliki. Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang ia serahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga dipersiapkan oleh pengelola keuangan pribadinya tersebut.

"Saya harus tanya dia dulu," kata pria yang disebut-sebut calon peserta Konvensi Capres Demokrat tersebut.

Menurut Dahlan, sudah dalam 30 tahun belakangan ini pengelolaan keuangan pribadinya dipercayakan kepada orang lain. "Dia memang beri laporan, tetapi saya tidak pernah lihat karena panjang sekali. Yang penting saya atau istri saya perlu uang, uangnya ada," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X