SBY Perintahkan Bongkar Gudang Kedelai

Kompas.com - 30/08/2013, 08:13 WIB
ILUSTRASI KOMPAS/ALBERTUS HENDRIYO WIDIILUSTRASI
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasokan kedelai yang berkurang di pasaran membuat harganya terus meningkat. Merespons kondisi tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan kepada para menterinya untuk segera menstabilkan harga kedelai dengan membongkar gudang yang menstok kedelai.

Instruksi Presiden tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Kantor Presiden usai mengikuti rapat terbatas ekonomi, Kamis (29/8/2013). "Bapak Presiden telah menginstruksikan agar proses distribusi kedelai harus cepat diselesaikan," tutur Hatta.

Ia juga menegaskan bahwa bila ada hambatan seperti ada yang menimbun stok di gudang-gudang, itu harus cepat dikeluarkan. Bila perlu, keluarkan secara paksa. Pasalnya, saat ini, stok kedelai masih mencapai sebesar 100.000 ton. Jika stok kedelai baru dikeluarkan bila harga sudah melambung, hal itu bisa mengganggu perekonomian nasional.

Jadi, menurut politisi PAN ini, pada dasarnya, stok kedelai nasional masih tercukupi. Namun, hambatan-hambatan seperti ada penimbunan oleh sejumlah oknum yang mencari untung, ia berjanji pemerintah segera menindaklanjutinya.(Noverius Laoli)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X