Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Orang Serbu Kompas Karier Fair

Kompas.com - 30/08/2013, 09:34 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Ratusan orang memadati halaman parkir Balai Kartini, Jakarta, Jumat (30/8/2013). Sejak sekitar pukul tujuh pagi, mereka mulai mengantri tiket untuk bisa masuk ke pameran bursa kerja Kompas Karir Fair (KKF) 2013. 

Beberapa sudah memesan via online dan tinggal mengambil tiket.  Dari pantauan Kompas.com,  Menariknya, ternyata tak hanya yang ngincer mencari pekerjaan saja yang ada di antrian. Yessi, salah seorang pegawai negeri (PNS) di Direktorat Jenderal Pajak, pun turut mengantri.

"Sebenernya saya udah jadi PNS, mbak. Ini ikut ngantriin buat saudara yang lagi mau cari kerja," ungkap lulusan Ekonomi Universitas Gadjah Mada angkatan 2001 itu.

Adik ipar Yessi, Jenny, mengincar pekerjaan di sektor perbankan. Itu sesuai dengan latar belakang pendidikan Jenny, akuntansi, di Universitas Kelabat, Manado. Jenny pun ikut mengantri di lajur lainnya.

Mereka, aku Yessi, sudah mengantri sejak pukul 07.30. Padahal pembelian dan penukaran tiket baru dibuka pada 09.00 pagi. Yessi mengaku baru mengetahui KKF dari harian Kompas. Makanya, Yessi dan Jenny, belum sempat memesan via online.

Tak hanya Yessi dan Jenny, Putri, lulusan psikologi Universitas Syarih Hidayatullah, juga baru tahu informasi KKF dari ayahnya. "Infonya dari ayah semalam, jadi baru tahu," kata gadis asal Pamulang itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com