Ratusan Orang Serbu Kompas Karier Fair

Kompas.com - 30/08/2013, 09:34 WIB
Antrian pembelian tiket on the spot, Kompas Karir Fair (KKF) 2013, di halaman parkir, Balai Kartini, Jakarta, Jumat (30/8/2013). ESTU SURYOWATIAntrian pembelian tiket on the spot, Kompas Karir Fair (KKF) 2013, di halaman parkir, Balai Kartini, Jakarta, Jumat (30/8/2013).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Ratusan orang memadati halaman parkir Balai Kartini, Jakarta, Jumat (30/8/2013). Sejak sekitar pukul tujuh pagi, mereka mulai mengantri tiket untuk bisa masuk ke pameran bursa kerja Kompas Karir Fair (KKF) 2013. 

Beberapa sudah memesan via online dan tinggal mengambil tiket.  Dari pantauan Kompas.com,  Menariknya, ternyata tak hanya yang ngincer mencari pekerjaan saja yang ada di antrian. Yessi, salah seorang pegawai negeri (PNS) di Direktorat Jenderal Pajak, pun turut mengantri.

"Sebenernya saya udah jadi PNS, mbak. Ini ikut ngantriin buat saudara yang lagi mau cari kerja," ungkap lulusan Ekonomi Universitas Gadjah Mada angkatan 2001 itu.

Adik ipar Yessi, Jenny, mengincar pekerjaan di sektor perbankan. Itu sesuai dengan latar belakang pendidikan Jenny, akuntansi, di Universitas Kelabat, Manado. Jenny pun ikut mengantri di lajur lainnya.

Mereka, aku Yessi, sudah mengantri sejak pukul 07.30. Padahal pembelian dan penukaran tiket baru dibuka pada 09.00 pagi. Yessi mengaku baru mengetahui KKF dari harian Kompas. Makanya, Yessi dan Jenny, belum sempat memesan via online.

Tak hanya Yessi dan Jenny, Putri, lulusan psikologi Universitas Syarih Hidayatullah, juga baru tahu informasi KKF dari ayahnya. "Infonya dari ayah semalam, jadi baru tahu," kata gadis asal Pamulang itu.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X