Kemenhub: Lion Air "Delay" akibat Banyak Karyawan Mundur

Kompas.com - 02/09/2013, 16:19 WIB
Lion Air Aditya Panji/Kompas.comLion Air
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Perhubungan menyatakan, rentetan delay yang terjadi di berbagai penerbangan Lion Air dikarenakan adanya masalah ketenagakerjaan di kantor maskapai tersebut di Bali.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo menjelaskan, banyak karyawan Lion Air di Bali yang mengundurkan diri. Kondisi itu mengakibatkan maskapai tersebut menunda banyak jadwal penerbangan.

"Sampai saat ini kami juga masih menunggu penjelasan Lion Air sehubungan dengan rentetan delay itu," ujarnya kepada Kompas.com, Senin (2/9/2013).

Menurut Djoko, banyaknya karyawan Lion Air yang mundur itu cukup mengganggu operasional penerbangan. Untuk itu, dia akan memanggil manajemen perusahaan dalam waktu dekat ini.

"Tentunya Lion Air harus memberikan kompensasi kepada para penumpang yang dirugikan akibat terlambatnya penerbangan. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Sebelumnya, manajemen Lion Air menyatakan delay akibat dari banyaknya karyawan yang tidak masuk akibat sakit. Direktur Umum Lion Air Edward Sirait  membantah rentetan penundaan penerbangan di berbagai rute karena pilot melakukan demonstrasi.

"Tidak ada pilot mogok. Kabar tersebut sengaja diembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar Edward Sirait kepada Tribunnews.com.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X