Penerbangan "Delay", Lion Air: Pilot Absen Tanpa Surat Keterangan

Kompas.com - 02/09/2013, 17:45 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajemen PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) menjelaskan soal absennya sejumlah pilot yang mengganggu sejumlah rangkaian jadwal perjalanan maskapai milik taipan Rusdi Kirana tersebut.

"Secara surat pengunduran diri tidak ada. Mereka kami masih anggap pegawai yang tidak masuk kerja," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait lewat pesan pendeknya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jakarta, Selasa (2/9/2013).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Edo itu membantah kabar yang menyebutkan sejumlah pilot yang mogok. "Kabar tersebut sengaja diembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata dia, Senin pagi.

Ketika kembali dikonfirmasi, ia mengatakan tidak ada pilot maupun pegawai yang demo. Sebagai informasi, saat ini Lion Air memiliki 1.200 pilot, 200 di antaranya ekspatriat.

Sepekan terakhir, kata Edo, muncul isu soal pembayaran gaji pilot yang terlambat sehingga menimbulkan gejolak. Isu lain adalah hengkangnya 35 pilot karena kesejahteraan. Akibat gejolak internal tersebut, jadwal keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (1/9/2013) kisruh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.