Perbankan Gelontorkan 1,5 Miliar Dollar AS untuk Belanja IT

Kompas.com - 03/09/2013, 11:53 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Resesi ekonomi global tak begitu berimbas bagi perbankan tanah air. Begitulah pernyataan dari Managing Dirctor Asia/Pasific, IDC Financial Insight, Cyrus Daruwala, di Jakarta, Selasa (3/9/2013).

"Pengeluaran baru untuk sistem IT, belanja IT mencapai 1,5 miliar dollar AS," kata dia saat ditanya perkembangan IT di perbankan.

Cyrus menyebutkan, bank-bank di Indonesia rata-rata menyisihkan 35 persen pengeluaran untuk belanja IT.

Ia pun menunjukkan dua contoh bank yang tengah bertranformasi dalam hal IT, yakni CIMB Niaga (40-42 persen pengeluaran untuk IT) dan Danamon (30-35 persen pengeluaran untuk IT).

"Meski tengah krisis, saya percaya outlook masih akan meningkat. Perkiraan pertumbuhan belanja IT tahun ini antara 7-10 persen," pungkas Cyrus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.