Penerbangan "Delay", Lion Air Rugi Miliaran

Kompas.com - 03/09/2013, 17:04 WIB
Presdir Lion Group Rusdi Kirana KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIPresdir Lion Group Rusdi Kirana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama dua hari, sebanyak 55 penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan. Ditaksir kerugiannya mencapai miliaran rupiah.

"Ini habis miliaran. Kami tahunya setelah di pembukuan selesai. Sekarang masih berjalan," ujar Presiden Direktur Lion Group, Rusdi Kirana, di kantor pusat Jl.Gadjah Mada No.7, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Rusdi mengatakan saat ini manajemen belum memiliki data total kerugian secara pasti. Menurutnya, penumpang yang mengalami keterlambatan memperoleh kompensasi ganti rugi sesuai peraturan pemerintah Permenhub No.77 tahun 2011, sebesar Rp 300.000.

"Hotel katakanlah Rp 400.000. Makan Rp 100.000. Yang mahal itu biaya pesawat delay (di bandara). Repot lagi pencitraan konvensi, biayanya paling mahal itu," kelakar Rusdi yang baru saja mengundurkan diri dari konvensi Partai Demokrat.

Sementara itu, Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait memastikan, penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan mendapatkan kompensasi. "Yang di Solo itu kita ganti rugi mereka Rp 575.000. Sesuai Permen 77 tahun 2011, Rp 300.000, plus hotel Rp 275.000. Di Makasar kami bayar masing-masing Rp 300.000," kata Edward.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X