Kompas.com - 04/09/2013, 19:04 WIB
Pelayanan nasabah BTN KONTAN/ BaihakiPelayanan nasabah BTN
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Maryono berharap suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) tidak naik lagi darilevel saat ini, 7 persen.

Maryono mengatakan, dari semua paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah, ia menyoroti naiknya suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate). "Sebetulnya dari kebijakan ini (yang dikhawatirkan) adalah BI rate yang selalu naik. Kita harapkan BI rate jangan terlalu naik," kata Maryono di kantornya, Rabu (4/9/2013).

Menurut Maryono, ia mendukung kebijakan-kebijakan BI yang lainnya, yang salah satunya mengenai LTV (loan to value). Maryono mengatakan apresiasinya pada BI tentang masalah ini.

"Kalau yang lain saya kira sangat mendukung. Mengenai masalah LTV itu saya sangat appreciate kepada BI," kata Maryono.

Ia mengatakan hampir 95 persen portofolio BTN adalah nasabah-nasabah yang memiliki rumah pertama, sehingga tidak berpengaruh banyak jika LTV diperbesar. "Hal itu malah mendukung harga-harga rumah lebih stabil," ujar Maryono.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X