Kompas.com - 05/09/2013, 12:57 WIB
|
EditorErlangga Djumena

DENPASAR, KOMPAS.com — CEO MNC Group Hary Tanoe Soedibjo menjelaskan alasan pembatalan akuisisi saham stasiun televisi PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV). Kepada wartawan, Hary Tanoe membeberkan, penyebab batalnya akuisisi tersebut dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

"Tiga bulan lalu dengan hari ini sudah berbeda, berbeda dari segi indeks saham kita sudah turun banyak, kondisi ekonomi juga sudah berubah, kondisi nilai tukar juga berubah," ujar Hary Tanoe saat konferensi pers di ruang Media Briefing Konferensi CEO Global Forbes, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

"Secara komersial valuation-nya harus berubah, valuation memakai asumsi, asumsi nilai tukar berapa, asumsi pertumbuhan ekonomi berapa, karena pertumbuhan ekonomi dan nilai tukar juga penting karena pembayarannya dalam US dollar. Karena asumsi berubah, penilaian berubah, itu yang membuat akhirnya MNC mundur," imbuhnya.

MNC tidak menutup kemungkinan untuk bernegosiasi lagi dengan me-review kesepakatan lama dengan kesepakatan baru antara kedua belah pihak. "Dengan asumsi yang lama tidak bisa dipakai lagi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.