Wings Air Buka Rute Batam-Silangit

Kompas.com - 06/09/2013, 14:39 WIB
Pesawat Wings Air KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPesawat Wings Air
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SILANGIT, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air meluncurkan rute penerbangan perdana Batam menuju Silangit, Sumatra Utara dengan pesawat ATR 72-500. Penerbangan ini mulai beroperasi hari ini, Jumat (6/9/2013).

Rute penerbangan ini tersedia tiga kali dalam seminggu. Adapun waktu tempuh perjalanan mencapai 1 jam 40 menit.

"Di Silangit ini potensinya banyak. Kita punya tujuan wisata. Kita juga punya banyak orang terkenal, tapi kenapa tidak berkembang? Saya berharap penerbangan ini tidak gagal," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait dalam acara penyambutan penerbangan pertama di Bandara Sirait, Jumat (6/9/2013).

Edward mengatakan, saat ini diluncurkan tiga penerbangan Wings Air rute Batam-Silangit dalam seminggu. Dalam 3 bulan ke depan, pihaknya menargetkan penerbangan tiap hari ke rute ini.

Lebih lanjut, ia optimistis jika rute penerbangan ini berhasil, maka tidak mustahil penerbangan langsung Jakarta-Silangit juga akan terwujud. "Saya mengharapkan tahun 2015, pesawat Boeibg 737-900 ER bisa mendarat di Silangit," kata Edward.

Untuk menuju ke Silangit dari Jakarta, dapat menggunakan pesawat ke Bandara Hang Nadim, Batam. Penerbangan memakan waktu 1 jam 30 menit. Kemudian melanjutkan penerbangan ke Bandara Silangit. Adapun Silangit hanya berjarak sekitar 20 hingga 30 menit dari objek wisata Danau Toba.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X