Kompas.com - 09/09/2013, 11:12 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Lippo Group semakin mengukuhkan  bisnisnya di industri televisi dengan meluncurkan BIGTV, penyedia layanan TV satelit berbayar. BIGTV ini menyediakan 132 saluran standard definition (SD) dan 16 saluran high definition (HD).

"Menggunakan teknologi mutakhir, BIGTV berkomitmen untuk menyuguhkan hanya pelayanan hiburan yang premium bagi konsumen di seluruh Indonesia," ujar CEO BIGTV Felix Ali Chendra dalam peluncuran BIGTV di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Menurut Felix, Indonesia perlu pemersatu baru dalam bidang teknologi. Satelit, menurutnya, bisa menjadi solusi yang baik. Ia mengestimasi terdapat 40 juta-60 juta rumah tangga yang harus dilayani dalam rangka pemenuhan kebutuhan informasi.

Dengan total investasi lebih dari 300 juta dollar AS, BIGTV berinvestasi salah satunya dalam bentuk satelit Lippo Star 1 (KU Band MPEG4) yang diluncurkan tahun lalu di Guyana Prancis. 12 transponder dalam satelit ini langsung terhubung ke Indonesia. Ini memungkinkan BIGTV menyiarkan lebih banyak saluran baik SD maupun HD.

"Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di industri media dan telekomunikasi, ditambah dengan komitmen kami untuk menyajikan hanya progran hiburan terbaik, kami yakin akan mampu meraih lebih dari 3 juta pelanggan dalam 5 tahun mendatang," kata Felix.

Sebagai informasi, berdasarkan data Media Partners Indonesia di tahun 2012, layanan TV berbayar hanya mencakup 4,6 persen dari jumlah potensi rumah tangga dengan televisi di Indonesia yang mencapai 40 juta. Ke depan, BIGTV menargetkan tayangkan lebih banyak saluran dengan kualitas gambar dan pelayanan lebih baik.

"Lippo Group merupakan perusahaan yang konvensional dalam arti dalam menentukan bisnis apa yang akan kami lakukan, kami membatasu hanyabuntuk beberapa sektor saja. Namun, kami benar-benar berkomitmen dan melakukannya dengan sepenuh hati," tandas Felix.

Sebelumnya Lippo juga sudah memiliki televisi berbayar First Media dengan teknologi serat optik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.