Bank State of India Tambah Saham di SBI Indonesia

Kompas.com - 10/09/2013, 14:54 WIB
Bank SBI Indonesia KONTAN/ BaihakiBank SBI Indonesia
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - State Bank of India (SBI) menambah kepemilikan saham di Bank SBI Indonesia. Bank milik Pemerintah India itu kini memegang 99 persen saham Bank SBI Indonesia.

Presiden Direktur Bank SBI Indonesia Rizal Yamin mengatakan, State Bank of India resmi mengakuisisi 23 persen saham SBI Indonesia milik PT Ravindo Jaya pada akhir Agustus 2013.  Sayang, Rizal enggan menginformasikan berapa nilai akuisisi tersebut. "Saya tidak bisa katakan nilainya," kata Rizal.

Sebelumnya, State Bank of India mengantongi kepemilikan Bank SBI Indonesia sebesar 76 persen. Sementara itu, 24 persen sisanya milik Ravindo Jaya. Dengan akuisisi tersebut, State Bank of India memiliki saham Bank SBI Indonesia sebesar 99 persen, sedangkan, kepemilikan Ravindo Jaya tinggal 1 persen.

Pasca-akuisisi, Rizal mengatakan, pemegang saham akan menambah modal Bank SBI Indonesia hingga Rp 1 triliun. Namun, injeksi modal tersebut akan dilakukan bertahap hingga tahun 2016 mendatang. Rizal mengatakan, ke depan, SBI Indonesia akan meningkatkan peran mediasi antara pelaku usaha di Indonesia dengan pelaku usaha di India. (Herry Prasetyo)



Sumber Kontan
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X