Bangun 8 Rumah Sakit, Siloam Siapkan 100 Juta Dollar AS

Kompas.com - 12/09/2013, 15:19 WIB
Ilustrasi Kompas/SETIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasca-penawaran saham perdana kepada publik atau initial public offering (IPO), PT Siloam International Tbk (SILO) langsung menggeber ekspansinya. Sebagai langkah awal untuk memiliki 40 rumah sakit hingga 2017, tahun depan manajemen menyiapkan dana 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,45 triliun (kurs tengah: Rp11.454) untuk memenuhi kebutuhan pembangunan rumah sakit.

"Tahun 2014, targetnya ada enam atau delapan rumah sakit di Indonesia," ucap Gershu Paul, Presiden Direktur SILO, seusai kegiatan pencatatan saham perdana SILO, Kamis (12/9/2013).

Bogor, Padang, Semarang, dan Bandung menjadi daerah-daerah yang difokuskan untuk pembangunan ini. Namun, tidak menutup kemungkinan SILO akan membangun rumah sakit di kawasan Indonesia Timur.

Nah, menyoal pendanaan, tentunya sumber pendanaan pembangunan rumah sakit tersebut tidak hanya diambil dari hasil IPO. Pasalnya, dana segar hasil IPO hanya diambil porsi sebesar 39 persen atau setara Rp 546 miliar.

Jumlah ini tentunya tidak bisa menutup selisih kebutuhan pembangunan rumah sakit, apalagi untuk kebutuhan pembangunan hingga 2017. "Sisanya bisa dari sumber lain. Kami memiliki cash flow yang cukup untuk pendanaan," imbuh Gershu. (Dityasa H Forddanta)



Sumber Kontan
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X