Ini 9 Pengusaha ABG yang Menakjubkan

Kompas.com - 13/09/2013, 10:33 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena


KOMPAS.com —
Menjadi pengusaha muda sukses tak harus dimulai setelah mengenyam pendidikan tinggi saja. Kini, banyak pengusaha muda yang memulai kariernya di usia remaja, bahkan banyak juga yang memulai kariernya sejak berusia di bawah 10 tahun.

Walaupun terbilang anak-anak atau remaja, sebagian dari mereka sukses membuktikan kemampuan bisnisnya itu tanpa melewati bangku kuliah. Berikut daftar pengusaha muda luar biasa yang dicatat oleh Business News Daily:

USATODAY Leanna Archer


Leanna Archer pemilik Leanna's Hair

Leanna Archer mulai membuka usaha sejak berusia 9 tahun. Ia mulanya menjual produk perawatan rambutnya kepada teman dan keluarganya. Ternyata, produk perawatan rambut produksi sendiri itu mendapatkan tempat di hati pelanggannya.

Produknya itu memiliki keunggulan karena racikannya merupakan warisan dari nenek buyutnya. Produk yang dijual oleh Archer itu terdiri dari pembersih rambut, conditioner, dan perawatan. Kini ia sudah berusia 17 tahun, dan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Leanna’s Hair.

Perusahaannya sudah diakui oleh majalah ternama seperti Forbes dan Success Magazine. Kini, Leanna tak hanya mau berbisnis. Ia sudah memiliki yayasan pendidikan bernama Archer Education Foundation yang membantu pembangunan sekolah bagi anak-anak miskin di Haiti.

HERALDEXTRA.COM Robert Nay


Robert Nay pendiri Nay Game

Pada bulan Desember tahun 2010 lalu, sebuah aplikasi mobile game baru yang disebut Bubble Ball diluncurkan di toko Apple app. Dalam dua pekan pertama, terdapat 1 juta pengunduhan, melebihi kepopuleran permainan Angry Birds yang merupakan permainan gratis dari Apple.

Rupanya, permainan ini dibangun oleh Robert Nay yang berusia 14 tahun. Menurut CNN, Nay belajar semua yang diperlukannya di perpustakaan umum. Ia bisa memecahkan kode permainan teka-teki berbasis fisika hanya dalam satu bulan. Kini, Nay memiliki perusahaan bernama Nay Games yang sudah merilis 24 level baru untuk Bubble Ball pada Agustus 2013 lalu.


USATODAY Lizzie Marie Likness


Lizzie Marie Likness

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X