Kompas.com - 16/09/2013, 11:50 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menyesuaikan frekuensi dan jam penerbangannya dari berbagai kota menuju Denpasar, Bali. Hal ini mengantisipasi kegiatan APEC CEO Summit 2013 yang akan digelar di Denpasar pada 6-9 Oktober 2013.

Penyesuaian frekuensi penerbangan Garuda Indonesia tersebut dilaksanakan mengingat Bandara Internasional Ngurah Rai akan ditutup sementara pada waktu tertentu untuk mengakomodasi pendaratan pesawat–pesawat tamu kenegaraan.

Sesuai pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Otoritas Bandara, sehubungan dengan pelaksanaan APEC, maka Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, akan ditutup pada tanggal 6, 8 dan 9 Oktober 2013, sebagai berikut :
-6 Oktober 2013, pada pukul 10.00 – 20.00 Wita
-8 Oktober 2013, pada pukul 10.00 – 20.00 Wita
-9 Oktober 2013, pada pukul 07.00 – 14.00 Wita

Selama periode waktu penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai tersebut, Garuda Indonesia tidak mengoperasikan sebanyak 139 penerbangan antara lain rute dari Bali menuju Narita, Osaka, Haneda, Singapura, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Lombok, Makassar, dan beberapa penerbangan ke Jakarta.

Garuda Indonesia juga menyesuaikan waktu keberangkatan sebanyak 91 penerbangan dari Denpasar ke Australia, Korea, Singapura, dan beberapa penerbangan domestik lainnya.

Selain itu, ada 12 penerbangan yang mengalami perubahan rute, misalnya rute Cengkareng–Denpasar–Kupang diubah menjadi Cengkareng–Surabaya–Kupang, dan rute Cengkareng–Denpasar–Jayapura–Timika menjadi Cengkareng-Makassar–Jayapura–Timika.

Untuk jadwal penerbangan ke Denpasar di luar waktu dan tanggal-tanggal tersebut di atas, Garuda Indonesia akan beroperasi normal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.