BRI Gandeng McDonald's Kerjasama Transaksi Non Tunai

Kompas.com - 17/09/2013, 13:01 WIB
Belanja di McDonald's sekarang bisa dengan kartu kredit dan kartu debit Visa. KOMPAS.COM/RAI RAHMAN INDRABelanja di McDonald's sekarang bisa dengan kartu kredit dan kartu debit Visa.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menjalin kerjasama dengan McDonald's Indonesia dalam menyediakan layanan transaksi non-tunai (cashless transaction).

Dengan kerjasama ini, seluruh kartu BRI seperti Kartu Kredit BRI, Kartu Debit BRI, Kartu Junio, Kartu Simpedes, dan BRIZZI dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh gerai McDonald's di Indonesia.

"Ini inisiatif baru kami. Mulai hari ini secara nasional Mc Donald's menerima pembayaran melalui Kartu BRI dan kartu lainnya berlambang Visa dan Mastercard," kata General Manager Card Division BRI Muhammad Helmi di gerai McDonald's Sarinah, Selasa (17/9/2013).

Helmi mengatakan kerjasama ini dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. Sementara bagi McDonald's, kerjasama dengan BRI akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelangagan dalam melakukan transaksi.

"Kami melihat BRI sebagai partner yang sangat baik. BRI memiliki jangkauan yang luas dan nasabah yang baik. Kami melihat visi BRI sesuai dengan visi kami dalam mengembangkan bisnis. Kerjasama ini dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan kami dalam melakukan pembayaran," kata Marketing and Communication Director McDonald's Indonesia Michael Hartono dalam kesempatan yang sama.

Helmi menyatakan, pengguna kartu debit akan menyumbang transaksi non tunai terbesar. "Kartu debit pasti paling banyak dipakai. Kami (BRI) memiliki lebih dari 18 juta pemegang kartu debit," kata Helmi.

Diharapkan setelah kerjasama ini, paling tidak 40 persen transaksi di seluruh gerai McDonald's akan menggunakan transaksi non tunai. Hal ini mengingat masih sangat sedikitnya transaksi non tunai di gerai McDonald's.

"Sekarang transaksi kartu di McDonald's kecil sekali. Kita dorong sekarang sampai dengan 40 persen," kata Helmi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X