Kompas.com - 17/09/2013, 13:08 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan pabrik terbaru Hankook Tire Indonesia, perusahaan pembuatan ban asal Korea Selatan di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (17/9/2013).

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat, terima kasih, dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan Hankook Tire Company Limited Republik Korea, yang telah memilih Cikarang sebagai lokasi investasinya," kata SBY dalam sambutannya.

Presiden mengatakan, rakyat Indonesia senang, karena Hankook Tire Company Limited sebagai salah satu perusahaan terkemuka kelas dunia, telah mendirikan pabrik ban yang megah dan modern di tempat ini.

"Kita semua berharap, dengan berdirinya pabrik ini selain dapat mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi dan perluasan lapangan kerja, juga akan makin mempererat hubungan bilateral antara Korea Selatan dengan Indonesia," kata SBY.

pembangunan pabrik Hankook Tire ini untuk mengakomodasikan permintaan akan ban berkualitas baik di indonesia maupun di pasar dunia. Dengan peresmian pabrik baru ini maka merupakan pusat produksi ketujuh Hankook di dunia.

Peresmian pabrik dihadiri mantan Presiden Republik Korea Myung Bak Lee serta didampingi beberapa menteri ekonomi masing-masing negara dan jajaran direksi Hankook Tire.

"Peresmian pabrik kami di Indonesia merupakan tonggak sejarah bagi pertumbuhan Hankook Tire sebagai perusahaan ban terkemuka. Hal ini juga mencerminkan keinginan dan komitmen kami yang kuat untuk berkembang bersama Indonesia serta beberapa negara ekonomi berkembang," ujar Seung Hwa Suh, Vice Chairman and CEO Hankook Tire. (Hasanudin Aco)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X