Dahlan: Besaran Tarif Tol Bali Akan Diumumkan

Kompas.com - 18/09/2013, 19:44 WIB
Jalan Di Atas Perairan (JDP) atau Jalan Tol Bali yang sudah lulus uji kelayakan. Muhammad HasanudinJalan Di Atas Perairan (JDP) atau Jalan Tol Bali yang sudah lulus uji kelayakan.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Tol Bali akan diresmikan pada tanggal 23 September mendatang, tetapi surat keputusan (SK) tarifnya masih belum keluar.

Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menegaskan, SK tarif tol Bali akan keluar. Namun, dirinya tidak dapat menyebutkan kapan SK tersebut keluar. "Ya akan keluarlah. Jangan tanya saya (kapan), akan keluarlah," kata Dahlan seusai rapat dengan Komisi VI di Gedung DPR, Rabu (18/9/2013) sore.

Menurut Dahlan, jika tol sudah beroperasi, pasti langsung akan dikenakan tarif. Setelah diuji coba untuk publik, tol tersebut akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Iya dong langsung dikenakan tarif. Bahkan rencananya tanggal 18 dan 19 mau diuji coba untuk publik. Kemudian tanggal 20 ditutup untuk persiapan peresmian. Tanggal 23 siang diresmikan, sorenya langsung dipakai untuk umum. Nanti Bapak Presiden akan membeli tiket yang pertama," ujar Dahlan.

Jalan Tol Bali menghubungkan antara Pelabuhan Benoa, Bandara Internasional Ngurah Rai, dan Nusa Dua. Jalan tol sepanjang 12,7 kilometer ini juga dapat dilalui oleh sepeda motor yang disediakan jalur khusus. Jalan ini dibangun untuk mendukung penyelanggaraan KTT APEC pada Oktober mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X