Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsil Asuransi ASEAN Resmikan Kantor Sekretariat di Jakarta

Kompas.com - 19/09/2013, 14:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Konsil Asuransi ASEAN (AIC) meresmikan kantor sekretariat permanennya di Gedung Permata Kuningan, Jakarta.

Sekretariat tersebut menjadi langkah strategis AIC untuk meningkatkan peran dan kontribusinya terhadap perkembangan industri asuransi di ASEAN menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015 mendatang.

Sebagai lembaga yang menaungi para pelaku bisnis asuransi di ASEAN, AIC memiliki peran strategis sebagai mediator dan fasilitator dalam interaksi antara sesama pelaku industri asuransi dan hubungannya dengan regulator di masing-masing negara.

"Kehadiran kantor sekretariat tetap ini menjadi bukti komitmen ASEAN Insurance Council untuk mendukung perkembangan industri asuransi di ASEAN," kata Chairman AIC Kornelius Simanjuntak dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Kornelius menyatakan AIC ingin lebih berperan aktif dalam membangun komunikasi dan interaksi positif di antara pelaku industri asuransi dan regulator, sehingga pada pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015 mendatang, industri asuransi dapat terus berkembang dengan sehat.

Masyarakat Ekonomi ASEAN, lanjut Kornelius, akan membawa banyak perubahan bagi industri asuransi, baik dri aspek regulasi maupun pasar.

Terkait hal itu, AIC ingin membangun kesadaran dan pemahaman pelaku industri bahwa akan terjadi perubahan sebagai akibat dimulainya MAE tahun 2015, sehingga para pelaku bisnis asuransi ASEAN akan memperoleh manfaat dan dapat terus tumbuh secara optimal sejalan dengan perubahan yang terjadi.

"Terciptanya pasar tunggal ASEAN di tahun 2015 harus menjadi suatu peluang bisnis yang lebih besar bagi pelaku industri asuransi untuk memperkuat pasarnya. Meskipun persaingan akan semakin ketat, kami berharap kompetisi akan berjalan secara sehat dan menguntungkan pelaku industri dan masyrakat sebagai nasabah," kata Kornelius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com