Konsil Asuransi ASEAN Resmikan Kantor Sekretariat di Jakarta

Kompas.com - 19/09/2013, 14:04 WIB
Ilustrasi Asuransi ShutterstockIlustrasi Asuransi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsil Asuransi ASEAN (AIC) meresmikan kantor sekretariat permanennya di Gedung Permata Kuningan, Jakarta.

Sekretariat tersebut menjadi langkah strategis AIC untuk meningkatkan peran dan kontribusinya terhadap perkembangan industri asuransi di ASEAN menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015 mendatang.

Sebagai lembaga yang menaungi para pelaku bisnis asuransi di ASEAN, AIC memiliki peran strategis sebagai mediator dan fasilitator dalam interaksi antara sesama pelaku industri asuransi dan hubungannya dengan regulator di masing-masing negara.

"Kehadiran kantor sekretariat tetap ini menjadi bukti komitmen ASEAN Insurance Council untuk mendukung perkembangan industri asuransi di ASEAN," kata Chairman AIC Kornelius Simanjuntak dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Kornelius menyatakan AIC ingin lebih berperan aktif dalam membangun komunikasi dan interaksi positif di antara pelaku industri asuransi dan regulator, sehingga pada pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015 mendatang, industri asuransi dapat terus berkembang dengan sehat.

Masyarakat Ekonomi ASEAN, lanjut Kornelius, akan membawa banyak perubahan bagi industri asuransi, baik dri aspek regulasi maupun pasar.

Terkait hal itu, AIC ingin membangun kesadaran dan pemahaman pelaku industri bahwa akan terjadi perubahan sebagai akibat dimulainya MAE tahun 2015, sehingga para pelaku bisnis asuransi ASEAN akan memperoleh manfaat dan dapat terus tumbuh secara optimal sejalan dengan perubahan yang terjadi.

"Terciptanya pasar tunggal ASEAN di tahun 2015 harus menjadi suatu peluang bisnis yang lebih besar bagi pelaku industri asuransi untuk memperkuat pasarnya. Meskipun persaingan akan semakin ketat, kami berharap kompetisi akan berjalan secara sehat dan menguntungkan pelaku industri dan masyrakat sebagai nasabah," kata Kornelius.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X