Hadapi MEA 2015, OJK Dukung Industri Keuangan Syariah Nasional

Kompas.com - 19/09/2013, 19:59 WIB
Otoritas Jasa Keuangan KONTANOtoritas Jasa Keuangan
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan dukungannya terhadap pengembangan industri keuangan syariah di Tanah Air dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

Direktur Industri Keuangan Non Bank Syariah Otoritas Jasa Keuangan Moch. Muchlasin menjelaskan bergulirnya Masyarakat EKonomi Asean 2015 harus disikapi tidak hanya sebagai peluang, tetapi sekaligus juga merupakan tantangan.

"MEA 2015 memberi peluang sekaligus tantangan untuk mengembangkan pasar bagi industri keuangan syariah, sehingga industri keuangan syariah Indonesia dapat beroperasi lintas negara ASEAN," kata Muchlasin, Kamis (19/9/2013).

Muchlasin mengungkapkan, terkait MEA 2015, lembaga keuangan harus meningkatkan akses informasi dalam hal produk industri keuangan non bank syariah. Oleh karenanya,perlu pengembangan atas pengawasan dan pembinaan yang mendukung industri tersebut.

"Kita akan melakukan program edukasi dan promosi industri keuangan syariah," ujarnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X