Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbesar, Kemendikbud Buka 3.183 Lowongan CPNS

Kompas.com - 20/09/2013, 16:57 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi instansi pemerintah yang terbesar dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum pada tahun ini.

Dalam keterangan resminya, Kemendikbud membuka peluang kerja bagi 3.183 lulusan SLTA, D3,D4/S1,S2 dan S3 untuk menjadi dosen dan tenaga kependidikan teknis/administrasi/medis/paramedis) di perguruan tinggi negeri (PTN).

Kepala Biro Kepegawaian Kemendikbud Totok Suprayitno selaku Ketua Panitia mengatakan, pelamar yang berminat mengisi lowongan di Kemendikbud harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password pada alamat https://cpns.kemdikbud.go.id mulai 23 September sampai dengan 7 Oktober 2013.

"Pelamar harus mengirim surat lamaran dalam Bahasa Indonesia, menggunakan tinta hitam dengan menyebutkan nama jabatan serta kualifikasi akademik yang dilamar dan ditandatangani oleh pelamar," kata Totok seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet di Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Dia menjelaskan, lamaran hanya dapat dilakukan melalui surat ke PO BOX sesuai dengan tujuan unit kerja yang dilamar. "Pengiriman tanpa melalui POS tidak akan dilayani,” jelas Totok.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di alamat https://cpns.kemdikbud.go.id dan http://kemdikbud.go.id berikut informasi jadwal pelaksanaan Ujian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com